Sabtu, 06 Maret 2010

mikrosoft exel

Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini. Bahkan, saat ini program ini merupakan program spreadsheet paling banyak digunakan oleh banyak pihak, baik di platform PC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, semenjak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office System, dan versi terakhir adalah versi Microsoft Office Excel 2007 yang diintegrasikan di dalam paket Microsoft Office System 2007.

Kamis, 04 Maret 2010

cara menggunakan rumus pada exel



cara menggunakan rumus exel



· Arahkan panah mouse ke sudut kanan bawah sel yang berisi angka 1
· Klik kiri mouse tahan
· Tarik kebawah sebanyak nomor urut yang diinginkan



2. Merge cell
Langkah
· Blok sel yang akan dimerge
· Klik icon merge and center

3. Mencari Jumlah
Langkah :
· Ketik =
· Ketik SUM
· Ketik (
· Blok nilai yang akan dijumlahkan
· Ketik )
· Tekan tombol enter



=SUM(I7:I17)



4. Mencari Rata-rata
Langkah :
·


=AVERAGE(I7:I17)


Ketik =
· Ketik AVERAGE
· Ketik (
· Blok nilai yang akan dijumlahkan
· Ketik )
· Tekan tombol enter
5. Mencari Nilai tertinggi
Langkah :
· Ketik =
·